PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE

  • Nur Puspa Aprillia Kutrami
  • Khuzaini

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah warga yang berada di wilayah Surabaya dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan Teknik non probability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online melalui google form. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Regresi Linier Berganda bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan dalam uji parsial bahwa Harga memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil nilai signifikansi 0,355 > 0,05, Citra Merek memilikipengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Kualitas Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Besar pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk sebesar 75,6% terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan selisihnya sebesar 24,4% terdapat pengaruh dari faktor faktor lain.

Published
2024-08-30